Wednesday, October 1, 2014

Cara Merawat Muka Agar Tidak Kering


Perawatan kulit wajah hendaknya dilakukan secara seimbang baik dari luar maupun upaya dari dalam. Hal ini sebenarnya berlaku untuk semua orang karena wajah mendasari penilaian yang diberikan oleh orang lain. Sebagian besar masalah kulit wajah yang kusam dan kurang berseri terjadi karena tidak adanya upaya perawatan. Padahal kesehatan dan keindahan sangat berpengaruh secara psikologis pada seseorang, terutama terkait dengan rasa percaya diri dalam menjalin hubungan sosial. Mulai sekarang, berubahlah untuk lebih peduli pada wajah Anda, salah satunya dengan melakukan cara merawat muka agar tidak kering. Wajah yang kering terbukti akan memicu datangnya masalah lain seperti garis keriput, rona kusam, serta iritasi ringan.



Perawatan eksternal bisa Anda telateni melalui penggunaan pelembab yang sesuai dengan kulit kering wajah Anda. Untuk memastikan Anda tidak salah memilih, konsultasikan terlebih dahulu dengan pakar kecantikan. Apabila Anda ingin cara yang baik, pakailah pelembab dari bahan-bahan alami. Senada pula ketika Anda memilih sabun muka, pastikan bahwa Anda memakai sabun yang diformulasikan untuk kulit muka yang kering. Wajah kering dan kasar biasanya terjadi karena penumpukan sel kulit mati yang tidak mengelupas. Karena itu penting melakukan scrubbing minimal sekali seminggu. Kemudian berusahalah untuk mengatasi stres yang biasanya terjadi akibat tekanan baik dari urusan pekerjaan hingga masalah pribadi. Stres juga dapat menyebabkan kulit wajah kering, karenanya lakukan meditasi, yoga, atau spa untuk merilekskan diri Anda.

Sedangkan perawatan dari dalam akan membanti Anda mengatasi permasalahan seputar kulit wajah kering. Yang paling sederhana ialah cukup mengkonsumsi air putih. Delapan gelas air putih setiap hari akan memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, termasuk membuat pancaran kulit muka lebih cerah. Cara merawat muka agar tidak kering berikutnya yaitu perbanyak mengkonsumsi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Pilihlah sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin A, E, dan C. Nutrisi yang tepat akan membantu proses regenerasi kulit wajah sekaligus berperan sebagai anti oksidan bagi tubuh.

2 comments: